GARASI atau CARPOT

GARASI atau CARPOT

Apa sich perbedaan Garasi dengan Carpot ? Kebetulan minggu lalu saat pelajaran seni rupa saya mendapat penjelasan dari Pak Gani, guru kesenian saya di SMA N 2 Kebumen tentang apa itu Garasi dan Carpot.

Garasi

Istilah garasi berasal dari bahasa inggris "garage". Karena berasal dari konsep negeri bermusim empat, maka garasi perlu dibuat tertutup rapat dengan pintu yang dapat dibuka - tutup, geser, lipat, atau dijungkit ke atas, baik secara manual ataupun otomatis. Mengapa harus tertutup ya? gini soalnya di negara empat musim, udara dan iklimnya dapat beubah secara ekstrim, hal tersebut dapat mengganggu kondisi mesin kendaraan.So...garage itu adalah tempat untuk menyimpan kendaraan, dan bukan sekedar buat nyimpen aja garasi berfungsi sebagai tempat untuk melindungi kendaraan dari tangan - tangan jahil maupun binatang nakal itu pun seharusnya garasi dengan security level 1 alias tertutup serapat mungkin sampai kecoa dan semut sulit buat masuk,he he he...just kidding, yang penting garasi itu bisa melindungi kendaraan dari hal - hal yang negative.

Carpot

Kalau carpot itu menurut terjemahan Kamus 2.03 yang bisa anda DOWNLOAD di blog saya adalah tempat meletakan mobil, kata lainnya carpot merupakan ruang terbuka di mana mobil kita bisa diparkir dengan rapi. Terbuka disini artinya angin, panas matahari, hujan, bahkan tsunami bisa mengenai kendaraan anda.So...Carpot itu tempat parkir mobil yang mempunyai atap istilah keyennya tu buat mamerin mobil kamu - kamu yang kaya di film Need4Speed,he...

Itu yang saya mengerti dari penjelasan guru saya, mungkin kalau ada arsitek nyasar ke blog saya atau mahasiswa teknik sipil atau teknik arsitek blusuk(kesasar) di blog saya dan tahu paham dengan jelas banget apa itu GaPot(garasi dan Carpot) mohon di koreksi ya... THX

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEDOMAN DAN INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH

Sejarah SMA N 2 Kebumen

Investing in gold