Cara Membuat Posting di Blog

Mungkin ada yang betanya-tanya mengapa saya menulis cara membuat posting di blog. Padahal di blogger.com atau di situs resmi penyedia layanan blog sudah tersedia. Mungkin juga ada yang mengira saya hanya menulis posting ini untuk memperbanyak posting saya. Posting ini saya tulis atas perintah bos saya (red:bokap gw).

Langkah untuk membuat postingnya...


  1. Pertama anda harus login dulu ke account blog anda. Seperti blogger.com id.wordpress.com ,etc.

  2. Masukan user anda dan password anda lalu sign in.

  3. Setelah muncul halaman dashboard anda cari pilihan new posting (buat posting baru).

  4. Setelah anda memilih new posting, maka akan muncul halaman untuk menulis posting anda.

  5. Isikan judul posting sesuai dengan judul artikel/posting yang anda tulis.

  6. Pada text area isikan isi posting anda. Jika anda membuat di text editor semacam MS Word atau Notepad anda dapat memakai opsi copy paste isi document anda..

  7. Untuk memasukan gambar anda dapat menggunakan pilihan insert picture. Maka akan muncul halaman baru, lalu klik browser untuk memilih file gambar anda, kemudian save.

  8. Untuk mengatur text pada postingan anda dapat menggunakan tool yang tersedia yang icon-nya mirip dengan yang ada pada text editor seperti Bold , italic , underline , align left , center , align right , justify. Anda juga dapat mengubah warna text anda.

  9. Jika sudah selesai menulis posting anda harus mengklik publish post (tampilkan posting) untuk menampilkannya pada blog anda.


Jika ada yang tidak jelas, insyaALLAH saya akan membantu anda, hubungi saya di mick.emo.boy@gmail.com

Terima kasih............

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEDOMAN DAN INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH

Sejarah SMA N 2 Kebumen

Investing in gold