Change your life........

Jika kita ingin berubah ingatlah kata REAL, ya REAL yang berarti :


Relationship


Artinya hubungan , yaitu menjaga hubungan antar sesama, nmembangun sebuah silaturahmi yang tidak pernah putus dan terus berlanjut. Kita adalah hamba Allah, janganlah saling membenci, menghasut baik itu pada sesame muslim ataupun non-muslim. Kita semua adalah mahluk ciptaan-Nya.


Equipping


Artinya melengkapi / dukungan , kita harus memberi dukungan mental dari diri kita sendiri bagaimana cara bangkit, yaitu dengan menguatkan hati kita bahwa kita bias berubah menjadi lebih baik. Katakana pada diri kita bahwa kita bisa berubah. Kita harus berani berubah untuk masa – masa yang lebih cerah.


Attitude


Artinya sikap, biasanya setelah melakukan suatu kesalahan kita berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut dengan mengubah sikap kita, jadi kita harus menunjukan bahwa kita tidak hanya mengucapkan ingin berubah tapi tidak ada buktinya, kita harus menunjukan dengan sikap yang nyata.


Leadership


Artinya kepemimpinan , kita harus bias menjadi pemimpin yang bijaksana bagi mata, telinga, mulut, tangan, kaki, nafsu, ego kita. Mana yang baik dan mana yang buruk, biasakan berpikir sebelum melakukan sesuatu dan secara rasional. Biasakan jika ada masalah janganlah langsung termakan oleh emosi. Rilex-kan dulu pikiran kita dan baru pecahkan masalah dengan kepala dingin. Maka pemecahan masalah tersebut akan lebih baik, ingat emosi tidak menyelesaikan masalah. Biasakan tersenyum setelah bangun tidur, itu akan membantu menyegarkan pikiran kita, lebih baik jika kita melihat senyum kitra sendiri di kaca saat bangun tidur. Insaallah dengan awal senyum maka hari – hari kita akan ceria. Biasakan juga untuk tersenyum saat kita mendapat masalah karena itu dapat membantu kita me-rilex-kan pikiran dan jiwa kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEDOMAN DAN INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA KEPALA SEKOLAH

Sejarah SMA N 2 Kebumen

Investing in gold