3.07.2008

Download PCMAV RC 25 atau PCMAV 1.0 Final Release


Download PCMAV RC 25 atau PCMAV 1.0 Final Release
Akhirnya bulan februari ini, PCMAV Final Release benar-benar keluar, sesuai dengan rencana PCMAV sebelumnya bahwa Final Release akan keluar bersamaan beredarnya Majalah PCMedia Edisi 03/2008. Dengan segala kelebihan dan kekuarangannya, PCMAV tetap layak untuk ditunggu oleh para pengguna PCMAV.


Dari informasi yang ditampilkan PCMAV, diketahui bahwa pada Final Release ini PCMAV mengklaim memiliki 1615 Virus Signature (Engine Version 1761). Apabila dibandingkan dengan PCMAV RC24 Update Build3 yang memiliki 1544 (1513+31) virus signature, berarti ada penambahan sebanyak 71 virus dan atau varian baru.

Apabila dibandingkan dengan versi RC24, tidak cukup banyak perubahan dan perbaikan yang signifikan dilakukan oleh PCMAV versi Final Release ini. Selain penambahan jumlah virus signature, PCMAV menginformasikan adanya beberapa penambahan feature dalam Final Release:

* Dukungan penggunaan beberapa Parameter saat PCMAV dijalankan (yang membutuhkan informasi cara menggunakan parameter, dapat dibaca dalam tulisan ini)
* Dukungan terhadap penggabungan dengan ClamAV v0.9x
* Real Time Protector (PCMAV-RTP) dijalankan sebagai service Windows

Beberapa parameter yang didukung oleh PCMAV:
/REGSHELL : Register Shell Extension, ini berguna untuk menampilkan pilihan “Scan with PCMAV” pada saat dilakukan klik kanan pada sebuah file (hanya support file tidak keluar pada klik kanan folder).
/UNREGSHELL : Unregister Shell Extension, ini berguna untuk menghapus pilihan “Scan with PCMAV”.
/FORCE : Mengizinkan PCMAV untuk memaksa membersihkan file
yang terinfeksi.
/REGCLEAN : Mencoba mengembalikan registry dan setting “Tools
Folder Options” ke kondisi default.
/NOMEM : Tidak melakukan scan memory.
/NOSTARTUP : Tidak melakukan scan pada saat startup PCMAV.
/NOUPDATE : Tidak melakukan pengecekan update.

Untuk dapat menjalankan PCMAV dengan menggunakan parameter di atas,
* Jalankan RUN dari start menu
* Gunakan browse file untuk menemukan file PCMAV yang akan dijalankan
* Tambahkan parameter dibelakang nama file PCMAV, misal “D:\PCMAV-CLN.exe” /REGSHELL
* Parameter yang ditambahkan dapat diisi lebih dari satu, dengan memberi spasi diantara parameter yang diberikan misal : “D:\PCMAV-CLN.exe” /REGSHELL /NOMEM /NOSTARTUP

Selain beberapa penambahan feature di atas, beberapa hal yang sebenarnya saya tunggu akan ada atau ditambahkan dalam Final Release ini ternyata belum terlihat:
* PCMAV tidak mampu menampilkan Drive yang disembunyikan,
* PCMAV tidak mampu mengenali virus baru yang menyamar sebagai file MSWord (icon MS Word) dan membuat file virus (.exe) yang mirip dengan file MSWortd (.doc), misal ada file 123.doc, virus tsb ,membuat file 123.exe dengan icon MSWord dan menghidden file 123.doc. Mungkin ini seperti yang dimaksud metode Geneticheuristic yang diklaim oleh PCMAV, dalam pengalaman metode ini efektif mengenali virus yang menyamar sebagai folder.
* Sampai saat ini saya belum mengetahui dengan pasti apakah PCMAV memiliki metode heuristic untuk mengecek pola/struktur program sebuah virus, .
* PCMAV versi Final ternyata mengalami kesalahan membaca informasi update.

Silahkan untuk para sohib yang sudah menunggu PCMAV versi Final Release untuk mendownload dengan cara mengklik link di bawah ini.

Download PCMAV 1.0 Final Release
(2,10 MB)
Dan PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 Final Release + Update Build 1 menambahkan penambahan deteksi terhadap 11 virus yang banyak beredar. Saya sarankan untuk segera menggunakan update terbaru agar virus yang dikenali lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini...
makasih ya uda kasih komentar...
sering - sering maen sini ya...
No SaRa, No PoLiTiCs, No SPaMMiNG!!!