10.11.2008

''Spanduk Tak Terkait Politik Praktis''

KEBUMEN- Keluarga Besar SMP 7 Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen, kembali memasang dua spanduk di halaman sekolah. Satu berisi ucapan terima kasih atas kinerja Bupati Dra Hj Rustriningsih MSi, satu lagi atas bantuan dana stimulan.

Spanduk itu terpasang berjajar di halaman sekolah menghadap ke selatan. Dengan harapan, masyarakat dan orang tua murid bisa mengetahui apa maksud dan tujuan pemasangan spanduk tersebut.

Sebelumnya, SMP 7 telah memasang sebuah spanduk berisi permohonan agar Bupati Hj Rustriningsih kembali mencalonkan diri selaku bupati periode 2005-2009. Namun pemasangan spanduk itu mendapat sorotan kalangan LSM dan KPU Kebumen sehingga diturunkan.

Menurut Kepala SMP 7 Muh Rosyid SPd MM kemarin, ucapan terima kasih itu tidak terkait dengan politik praktis. Namun semata atas realitas objektif yang dirasakan masyarakat, terutama warga SMP 7 Kebumen.

Sebab, kata Rosyid, Bupati Hj Rustriningsih lima tahun telah bekerja keras memajukan Kebumen. Terutama untuk bidang pendidikan. Sejak dua tahun ini tiap penerimaan murid baru, setiap siswa mendapat bantuan Rp 7.500. Kemudian bantuan rehab sekolah, sehingga kondisi gedung sekolah menjadi lebih baik.

Pelayanan Publik

Belum lagi jam kerja Bupati Rustriningsih yang dimulai sejak pukul 06.00 hingga sore hari dalam pelayanan masyarakat, telah membawa Kebumen lebih baik. Atas jerih payah dan kerja keras bupati selama ini maka wajar apabila keluarga besar SMP 7 memberikan respons positif.

''Sebagai masyarakat, apa salahnya kami keluarga besar SMP 7 menyampaikan terima kasih. Kami mengajak pihak yang merasa terbantu juga mengucapkan terima kasih,'' tandas Rosyid.

Seorang anggota Komite Sekolah SMP 7 Joko Budiarto menuturkan, spanduk yang terpasang tersebut sengaja untuk mengetuk hati pihak lain agar ikut tergugah menyampaikan ucapan serupa. Jadi, spanduk itu tidak berkaitan dengan politik ataupun pemilihan kepala daerah.

Budi menyatakan pihaknya heran jika ada spanduk yang bertujuan positif itu justru mendapat sambutan kurang baik. Di sisi lain, spanduk yang bernada negatif dan mengatasnamakan rakyat dibiarkan terpasang tanpa ada tanggapan.

Budi juga berharap masyarakat Kebumen berpikir jernih. Tidak ada salahnya warga menyampaikan ucapan terima kasih karena sebentar lagi Bupati Hj Rustriningsih, tepatnya 23 Maret mendatang, akan mengakhiri tugasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda di sini...
makasih ya uda kasih komentar...
sering - sering maen sini ya...
No SaRa, No PoLiTiCs, No SPaMMiNG!!!